IPB University Terima 10 Mahasiswa Program Tahfidz Kerjasama IZI dan Bank Permata Syariah

IPB University Terima 10 Mahasiswa Program Tahfidz Kerjasama IZI dan Bank Permata Syariah

BOGOR - IPB University gelar launching program Beasiswa Mahasiswa Tahfidz, (28/7). Program ini merupakan kerja sama IPB University dengan Lembaga Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dan Bank Permata Syariah yang sudah berlangsung selama empat tahun. Melalui jalur seleksi yang ketat pada tahun ini, kembali terpilih sebanyak sepuluh mahasiswa penerima beasiswa yang sekaligus ke depan akan diberikan pembinaan. 

Prof Dr Arif Satria, Rektor IPB University dalam sambutannya memberikan apresiasi untuk mahasiswa yang lolos menjadi penerima beasiswa ini. Menurutnya menjadi mahasiswa tahfidz atau penghafal Al-Qur’an merupakan sebuah kebanggaan. Mereka harus dipersiapkan masa depannya, baik secara softskill maupun hardskill untuk kemajuan bangsa. 

“Kami berharap para mahasiswa tahfidz ini akan menjadi para pengusaha, para peneliti hebat, pimpinan perusahaan, dan pejabat publik. Pemimpin di masa depan yang memiliki semangat untuk terus mendalami Al-Qur’an. Kesempatan dan kesiapan ini sesuatu yang penting. Mereka suatu saat harus sudah siap jika muncul sebuah kesempatan,” ungkap Prof Arif Satria.

Kegiatan ini juga menghadirkan Nana Sudiana, Direktur Pendayagunaan IZI. Dalam kesempatan ini ia memaparkan bahwa program beasiswa ini dimulai pada tahun 2016. Pada tahun yang keempat ini, Nana berharap semangat dari setiap pihak ditingkatkan lagi dalam mengembangkan program. Salah satunya adalah Bank Permata Syariah yang memberikan dukungan dana pendidikan dan IPB University sebagai lembaga pendidikan yang menaungi mahasiswa penerima beasiswa.

“Program ini bertujuan agar generasi muda bisa berkembang lebih baik lagi. Kami akan berusaha lebih bersungguh-sungguh mengelola program ini dengan baik. Semoga kerjasama dengan kampus IPB University terus berkesinambungan dan setiap tahun bisa bertambah jumlah penerima manfaat beasiswa ini,” ungkap Nana Sudiana.

Selanjutnya, Feddy Fadillah dari Bank Permata Syariah sekaligus Alumni dari IPB University menjelaskan tentang berbagai program yang telah dilakukan oleh lembanganya. Bank Permata juga mengadakan program pengembangan pertanian smart farm bersama petani milenial. Serta bantuan berobat untuk masyarakat yang kurang mampu. 

“Harapan kami melalui program ini kami bisa membantu agar adik-adik bisa fokus kuliah. Selain itu agar bisa syiar Islam ke masyarakat. Kami memohon bantuan IPB University agar mendukung mahasiswa yang berprestasi ini. Semoga program ini juga bisa dikembangkan lebih berkesinambungan lagi. Tahun depan kami rencanakan untuk menambah beasiswa bagi mahasiswi,” ungkap Feddy Fadillah. (ipb.ac.id)