Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Unand Terima Mahasiswa Baru Angkatan I

Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Unand Terima Mahasiswa Baru Angkatan I

PADANG - Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Fakultas Farmasi Universitas Andalas membuka pendaftaran mahasiswa baru angkatan I tahun 2020/2021.

Pendaftaran ini dilakukan secara online dari tanggal 6-28 Juli 2020 melalui laman http://pendaftaran.pmb.unand.ac.id/web/,”kata Dekan Fakultas Farmasi Universitas Andalas Prof. Dr. Fatma Sri Wahyuni, Apt pada Selasa (14/07/2020) di Ruang Kerjanya.

Khusus bagi pendaftar dari luar Universitas Andalas (mahasiswa luar Universitas Andalas) registrasi onlinenya pada tanggal 6-17 Juli 2020 sedangkan tes lisannya pada tanggal 20-24 Juli.

Ditambahkannya untuk Computer Based Test (CBT) dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2020, pukul 09.00 WIB.

“Untuk pengumumannya sendiri akan diumumkan pada tanggal 30 Juli 2020,” sambungnya.

Lebih lanjut, untuk pendaftaran ulang sekaligus pengisian KRS akan dilaksanakan pada tanggal 1-4 Agustus 2020, orientasi mahasiswa pada 6 Agustus dan kuliah perdana pada 10 Agustus 2020.

Sementara itu mengenai persyaratannya yakni telah menyelesaikan program strata 1 Farmasi pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi dengan IPK minimal 3.25 dari luar Universitas Andalas, tidak berasal dari mahasiswa konversi D3 Farmasi (mahasiswa transfer), memiliki ijazah SMA/MA/SMK Farmasi dengan jurusan IPA, membayar uang kuliah sesuai yang telah ditetapkan oleh Rektor.

Selain itu,  khusus bagi mahasiswa yang berasal dari Universitas Andalas harus mengupload ujazah dan transkrip sarjana farmasi atau surat keterangan sudah lulus ujian sarjana, surat keterangan bermaterai akan menyerahkan ijazah  paling lambat 1 bulan setelah wisuda dan surat keterangan bebas dari dokter pemerintah.

Kemudian bagi mahasiswa yang berasal dari luar Universitas Andalas harus mengupload bukti pembayaran pendaftaran melalui Bank Syariah Mandiri (harap slip pembayaran asli dibawa Ketika kuliah perdana), upload ijazah dan transkrip akademik, upload ijazah SMA, surat keterangan tidak buta warna dan bebas narkoba dari dokter pemerintah serta tidak berasal dari mahasiswa konversi DIII. (unand.ac.id)